Senin, 21 Januari 2013

Positifnya Putus Cinta.


Putus sama pacar pasti bikin hati kita berdarah-darah. Terutama di hari-hari pertama baru putus sama pacar, rasanya dunia jungkir balik di mata kita. Nah, jika ingin cepat sembuh dari luka akibat patah hati, bisa kita coba 10 langkah berikut ini:
  • Menangis sepuasnya. Nggak usah gengsi untuk menangisi kisah sedih kita. Keluarin saja semua emosi yang ada supaya kita jadi lebih lega dan bisa berfikir jernih nantinya.Curhat. Langsung telepon sobat-sobat dekat yang dengan senang hati akan mendengarkan semua uneg-uneg kita.
  • Cari pelampiasan yang OK. Keluarkan semua kata yang menggambarkan semua perasaan kita saat itu di diary. Atau kita bisa olahraga seperti jogging atau berenang, biar energi marah kita tersalurkan.
  • Singkirkan benda kenangan. Kumpulin semua benda peninggalan mantan, baik itu foto, kartu ucapan, atau hadiah, lalu singkirkan dari hadapan kita. Jadi kita akan terbebas dari barang-barang yang berkaitan dengan mantan pacar.
  • Hilangkan pesona mantan. Nggak dosa, kok kalau kita me-list semua kejelekan mantan yang paling nggak kita suka. Bukannya ingin mencela, tapi itu berguna agar kita ingat alasan kenapa mantan pacar harus keluar dari kehidupan kita.  
  • Bersihin pikiran. Kita harus membersihkan pikiran kita dari kenangan dan pengaruh mantan pacar kita. Setiap kali wajah mantan mencoba masuk ke pikiran kita, langsung blokir dengan segala cara.
  • Jaga jarak. Meskipun kangen setengah mati, kita coba untuk tetap jaga jarak dengan mantan pacar. Soalnya, gimana bisa melupakan dia, kalau tetap sering telpon atau BBM?
  • Hang out with friends. Ajaklah teman-teman dekat keluar buat hang out bareng. Sekalian minta mereka memperkenalkan kita sama gebetan baru.
  • Menyibukan diri. Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan menyibukan diri. Kita bisa coba untuk lebih aktif di ekskul atau lebih serius nekunin hobi kita selama ini.
  • Dengarkan lagu penyemangat. Mendengarkan lagu-lagu ceria favorit kita bisa jadi penyemangat jiwa kita yang sedang down. Apalagi lagi kalau lagu itu berkisah tentang ketegaran hati setelah putus cinta. 

Putus cinta bukan berarti akhir dari segalanya. Justru ini merupakan awal untuk kebahagiaan yang baru. Nah, berikut ini beberapa hal yang baik dari putus cinta.
1. Menjadi Lebih Dewasa
Setiap sakit hati akan membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih kuat. Meski saat ini Anda lemah, namun percayalah pengamalan buruk Anda saat ini akan dijadikan sebagai pelajaran berharga di masa depan. Putus cinta, sakit hati, sedih yang mendalam akan membentuk Anda sebagai pribadi yang lebih dewasa.
2. Lebih Mengenal Diri Sendiri
Ketika Anda berpacaran, Anda harus selalu berbagi dengan kekasih. Anda pun seperti tidak memiliki kehidupan pribadi. Mungkin juga Anda menjadi pribadi yang berbeda saat berpacaran dengan mantan kekasih Anda. Ini saatnya untuk Anda mengenal kembali diri Anda, dengan belajar mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain nantinya.
3. Bisa Lebih Bahagia
Berhari-hari bahkan berbulan-bulan mungkin Anda akan merasa merana, namun pada akhirnya Anda akan lebih bahagia. Namun Anda sendirilah yang harus mencari kebahagiaan tersebut. Jangan gantungkan kebahagiaan Anda kepada mantan kekasih. Setelah putus cinta, Anda akan menemukan kembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan.
4. Lebih Banyak Waktu untuk Teman dan Keluarga
Selama pacaran, hidup Anda mungkin hanya terfokus untuk si dia saja. Setelah putus, Anda bisa dengan leluasa bergaul dengan teman-teman Anda, mengenal teman baru dan fokus pada keluarga. Untuk itu, jangan hanya diam di rumah dan meratapi nasib. Bergaul membuat Anda lebih cepat lupakan mantan.
5. Kesempatan Menemukan Belahan Jiwa
Sekian lama mungkin Anda telah merasakan ketidakcocokan dengan si dia, namun karena terlalu nyaman sehingga Anda tetap mempertahankan hubungan. Dengan berakhirnya hubungan asmara, memberikan kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang memang menjadi belahan jiwa Anda.

Sesuatu yang terlihat buruk ternyata tidak benar-benar buruk ketika kita mampu melihat dari sisi yang lain.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus

Comment Using Facebook