Kamis, 03 Januari 2013

Tempat Wisata Kota Depok, Jawa Barat

Sebenarnya di Depok selain banyak menyediakan wisata kuliner (sepanjang Margonda dan akses Kelapa Dua), juga banyak tersedia wisata air (waterpark), wisata alam, serta wisata budaya. Beberapa tempat wisata Depok yang perlu Anda kunjungi bersama keluarga.  Banyak terdapat tempat wisata di kota depok yang belum dikembangkan secara maksimal , dan disosialisasikan secara umum , Pariwisata juga merupakan sumber pendapatan suatu daerah dan meningkatankan perekonomian masyarakat secara keseluruhan , apabila dapat dikembang secara maksimal dengan peran serta pemerintah kota maupun masyarakat sekitar tempat wisata.

Berbagai macam tempat wisata yang mempunyai potensi yang baik menunggu para investor dalam bidang wisata yang dapat dikunjungi oleh warga depok maupun para wisata luar kota yang berkunjung di kota depok antara lain:
  • Kampung 99


Kampung 99 Pepohonan, adalah tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga, dibangun dgn konsep yang menyatu dengan alam. Lokasinya 14 km dari tol Fatmawati dengan alamat lengkap, Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Emas Dian Al Mahri), Telp : 021 999 55610, 021 7788 3623.

Jika jenuh dengan suasana perkotaan, Kampung 99 Pepohonan atau Kampung Rusa dapat menjadi tujuan wisata keluarga Anda. Mengusung konsep menyatu dengan alam, Anda dapat mengadakan acara khusus, seperti outbound untuk anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya untuk menikmati udara segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara dan polusi asap kendaraan, serta makan makanan sehat di resto alami.

Nama 99 sendiri berawal dari kisah unik yang terjadi ketika ada kunjungan Taman Kanak-kanak dari Jakarta sedang mengadakan wisata outbound dan pengenalan terhadap lingkungan di kampung itu. Rencananya acara itu akan diikuti oleh 100 anak. Akan tetapi satu orang tidak hadir, maka bibit pohon gmelina yang ditanam hanya 99 batang. Itulah asal mula nama tersebut. Sedangkan nama Kampung Rusa berasal dari salah satu hewan yang dipelihara, yaitu rusa jenis Timorensis.

Meskipun begitu, di sini juga terdapat kambing Etawa, sapi, kerbau, tupai, burung, dan ayam mutiara. Beragam macam pohon pun ada, seperti Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Kemang, Karet, dan masih banyak lagi pohon langka lainnya. Banyak kegiatan edukatif bertema lingkungan yang menghibur bisa dilakukan, antara lain mengenal tumbuhan, menanam pohon, memanen padi dan sayur-mayur, memberi makan ternak, memandikan kerbau, dan membajak sawah. Anak-anak juga bisa mencoba membuat roti tradisional dan modern, memasak sayur dan lauk bersama. Bahkan beberapa permainan outbound seperti flying fox, spider web, dan naik sampan di sungai juga bisa dilakukan. Ini bisa membuat liburan Anda bersama keluarga semakin ceria.

Ada binatang Rusa jenis Timorensis, Kambing Etawa, Sapi, Kerbau, tupai, burung, dll. Beragam macam pohon pun ada, seperti Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Mahoni, Kemang, Karet,dan masih banyak pohon2 langka lainnya, karena hampir setiap hari selalu ada pohon yg ditanami. Disini juga tersedia yoghurt strawberry, carcade (teh arab), susu kambing jahe. Menu makanan dan minuman yg dijual sifatnya alami dan hasil dari kebun sendiri. Memasak pun memanfaatkan bahan yang ada seperti kayu bakar.

Bagi rekan2 yang mau mengadakan acara khusus u/ keluarga, seperti outbound u/ anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya u/ menikmati udara yang segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara kendaraan, polusi asap kendaraan, makan di resto alam silakan berkunjung ke Kampung 99 Pepohonan.
  • Masjid Kubah Emas


Masjid Dian Al Mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas adalah sebuah masjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung-Cinere di Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini selain sebagai menjadi tempat ibadah salat bagi umat muslim sehari-hari, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas. Selain itu karena luasnya area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekedar dijadikan tempat beristirahat. Masjid jadi tempat wisata? Apa yang menarik dari masjid itu dan mengapa sering dikunjungi banyak orang? Keistimewaan Kubah Emas terletak pada kubahnya yang memang dibuat dari emas. Meskipun begitu belum ada yang mencoba mengambil emasnya tuh.

Dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten. Dibangun sejak tahun 2001-2006, dan diresmikan tanggal 31 Desember 2006, bertepatan Idul Adha, mesjid ini dibuka untuk umum. Dibangun di atas lahan 50 hektar, luas masjid sekitar 8000 meter persegi dapat menampung sekitar 20.000 jemaah. Selain bangungan masjid yang konon termegah se Asia Tenggara. Anda dan keluarga bisa menikmati keteduhan pohon-pohon dan taman yang ditata apik untuk tempat bersantai dan makan bersama keluarga. Bagi Anda yang suka foto-foto, banyak objek foto dan tempat yang bagus untuk latar foto Anda bersama keluarga. Salah satu bangunan Masjid yg dianggap megah khas Timur Tengah,  yang ada di kota Depok, Jawa Barat adalah Masjid Dian Al-Mahri atau yg lebih dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun luar negeri dg nama Masjid Kubah Emas.

Keunikan Masjid Kubah Emas
Dikenal dg nama Masjid Kubah Emas karena Masjid Dian Al Mahri ini memiliki 5 kubah yg dilapisi dengan emas murni setebal 2 hingga 3 milimeter dan mozail kristal. 1 kubah utama berukuran besar yg menyerupai arsitektur Kubah Taj Mahal, dg diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter.  4 Kubah lainnya memiliki diameter bawah 6 meter, tengah 7 meter, dan tinggi 8 meter.
Keunikan lainnya, lapisan emas murni tidak hanya terdapat pada 5 buah kubah, tapi juga pada relief hiasan di atas tempat imam yg terbuat dari emas 18 karat. Begitu juga pagar di lantai dua dan hiasan kaligrafi di langit-langit masjid. Sedangkan mahkota pilar masjid yang berjumlah 168 buah berlapis bahan prado atau sisa emas. Masjid Kubah Emas juga memiliki 6 menara masing-masing setinggi 40 meter.

Secara umum, arsitektur Masjid mengikuti tipologi arsitektur masjid di Timur Tengah dengan ciri kubah, minaret (menara), halaman dalam (plaza), dan penggunaan detail atau hiasan dekoratif dengan elemen geometris dan obelisk, untuk memperkuat ciri keislaman para arsitekturnya. Ciri lainnya adalah gerbang masuk berupa portal dan hiasan geometris serta obelisk sebagai ornamen.
Dengan keunikannya tersebut, Masjid Kubah Emas dianggap sebagai masjid indah termegah di Asia Tenggara saat ini.

Alamat Lokasi Masjid Dian Al-Mahri
Masjid ini terletak di Jalan Meruyung Kecamatan Limo Kota Depok, Jawa Barat.  Hampir setiap hari khususnya pada hari-hari libur seperti hari minggu, masjid ini dikunjungi oleh para wisatan lokal sejabodetabek.
Peta Rute Masjid Kubah Emas
  • Dari arah Terminal Depok dengan menggunakan kendaraan pribadi dapat mengambil jalan menuju arah Kecamatan Sawangan hingga sampai di pertigaan Parung Bingung. Kemudian berbelok ke kanan ke arah Kecamatan Cinere, menempuh jarak sekitar 3-4 km menuju lokasi masjid.
  • Dari Terminal Kota Depok dengan menggunakan kendaraan umum menaiki kendaraan angkutan kota (angkot) nomor 03 dan turun di pertigaan Parung Bingung. Dilanjutkan menggunakan jasa transfortasi motor Ojek dg jarak tempuh sekitar 7 km.
  • Dari Terminal Lebak Bulus atau Terminal Pondok Labu di Jakarta Selatan, dapat kendaraan  angkutan kota (angkot) bernomor 102 dan turun di pertigaan Parung Bingung, kemudian belok kanan menuju arah lokasi masjid.
Sejarah Masjid Kubah Emas
Dibangun oleh seorang pengusaha asal Banten yang bernama Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, di sebuah kawasan seluas 50 hektar (50.000 M2) di tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006.   Kemudian masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. Posisi Masjid berada di atas area luas tanah  sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi.
  • Taman Wisata Pasir Putih



Terletak di Jl Raya Pasir Putih, Depok, Jawa Barat. Posisinya terletak di belakang perumahan Sawangan Permai, Tugu Sawangan, Depok. Di sini terdapat berbagai macam arena permainan yang menarik, seperti waterpark, playground, flying fox, ATV dan masih banyak lagi. Taman ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak karena selain waterpark juga ada arena outbond.

Untuk tiket masuk, Senin-Kamis seharga Rp 12.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan hari Sabtu-Minggu dan hari libur, tiketnya seharga Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 12.000 untuk anak-anak. Tempat wisata ini tutup pada hari Jumat, akan tetapi dibuka jika bertepatan dengan hari libur nasional.

Disini banyak aneka wahana permainan seru untuk anak-anak dan orang dewasa juga bisa berenang dan basah-basahan. Jauh dari pusat keramaian dan melalui jalan kampung akan terasa suasana yang berbeda. Ada tiga waterpark yang cukup luas dan aneka wahana di kolam mulai dari tong tumpah, air mancur, dan seluncur.

Puas basah-basahan, ada beberapa tempat makan dan warung makan untuk mengisi perut Anda. Ada juga penyewaan tikar seharga Rp 10.000 bagi Anda yang ingin bersantai di bawah pohon yang rindang. Untuk permainan flying fox orang dewasa dikenai seharga Rp 20 ribu dan Rp 15 ribu untuk anak-anak. Ada juga aneka permainan dan wahana lainnya, seperti trampolin, bungy trampolin, ATV, pemancingan, taman bermain, hingga bungalow. Taman Wisata Pasir Putih juga menampung berbagai jenis acara untuk family gathering.
  • Godong Ijo


Address :Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan Depok, Jawa Barat 16517 (Arah Ciputat ke Parung ada di kanan jalan, sekitar 2.6km sesudah perempatan Gaplek atau 3.6km sebelum Lap. Golf Sawangan). Phone :021-74710678/ 021 – 741-3334 , 0858 8383 9999 & 0813-83765977 (Jane). Fax :(021) 741-3334. Opening hours :Setiap hari pukul 09.00-17.00 (hari kerja) & pukul 09.00 18.00 ( hari Minggu/libur ).

Dengan lahan seluas 2,5 ha, Godongijo adalah sebuah nursery atau tempat pembibitan tanaman hias yang juga dilengkapi dengan kolam pemancingan ikan dan rumah makan. Tidak hanya sbg tempat pembibitan tanaman, tempat ini juga cocok untuk wisata keluarga yang menginginkan kedekatan dengan alam tanpa harus pergi jauh ke luar kota.  Godongijo Nursery memiliki fasilitas lapangan yang cukup luas untuk anak-anak berlarian, selain itu mereka juga bisa melihat satwa unik dan berkegiatan memancing bersama keluarga. 

Godong ijo menawarkan banyak pilihan bagi pengunjung. Diantaranya; Young Greeners, dirancang untuk menghibur sekaligus merangsang anak-anak supaya lebih peduli terhadap lingkungan. Dalam progam ini, terdapat pertunjukan Life Opera dengan tema Stop Global Warming, Fast Learning Camp (Kemah Belajar Super Cepat) perpaduan acara Mind Map, Super Memory, Succesful Learning Strategies, Brain Gymnastic, Brain Games, Outbond Games, Planting Class, dan Reptile Corner.

Tak hanya untuk anak-anak, Godong Ijo menawarkan program untuk keluarga dan perusahaan. Sebut saja Company Gathering Package dan Family Gathering Package, yaitu penawaran yang memberikan program “play, green, and smart” karena terdapat berbagai jenis permainan yang mendidik dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman hias dan satwa langka koleksi khusus Godongijo. Selain itu juga ditambahkan tata cara dasar penanaman dan perawatan tanaman hias. Objek wisata peraih prestasi Amazing Garden se-Asia Tenggara  ini juga mempunyai tanaman obat atau apotik hidup yang langka di pasaran, seperti koleksi terbaru dari Adenium Collection yang ditambahkan pada tahun 2010-2011.

Bila Anda lelah dengan berbagai tanaman dan beraktivitas, Anda dapat bersantai di Botanical Café, di mana Anda dapat menyantap hidangan ala Indonesia dan Thailand sambil menikmati teduhnya alam.

Memasuki cafe ini, Anda akan dibuat serasa memasuki "hutan", karena cafe ini didesain dengan konsep "hutan di tengah kota". Berbagai macam fasilitas seperti taman asri yang ditanami pepohonan langka yang telah berusia puluhan tahun akan memberikan kesan Hutan Alami, dilengkapi dengan Kolam Ikan Koi, Kolam Ikan Alligator, Kolam Ikan Arapaima Gigas (Fresh Water Mammal) akan menyegarkan pikiran Anda dari kesibukan sehari-hari.

Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa unik koleksi Godong Ijo, seperti Kura — Kura Raksasa terbesar di dunia, Ular Raksasa terbesar di dunia dan Ular Phyton Albino. Kehadiran satwa-satwa ini selalu menarik perhatian para pengunjung, khususnya anak-anak Cafe Godong Ijo juga menyediakan tempat bermain anak yang luas dapat menampung 300-an anak sehingga meraka dapat bermain dengan bebas disini.

Untuk Anda yang gemar memancing terdapat Danau Pemancingan yang dilengkapi saung dan rakit. Sebagai salah satu sarana menambah pengetahuan anak, Anda dapat memperkenalkan Miniatur Ekosistem dan Fishing for Kids.

Ada 2 sistem pemancingan yang ditawarkan. Yang pertama sistem Fun Fishing, pengunjung dapat memancing dengan sistem kiloan dan hasil pancing dapat dimasak ditempat di bakar, goreng atau dijadikan sop ikan yang lezat. Bagi penggila mancing (mania mancing) dapat pula memancing system jackpot dimana pengunjung akan mendapatkan jackpot bila berhasil menangkap ikan jackpot (syarat dan ketentuan berlaku).

Cafe ini dilengkapi dengan meja "Round Table" yang terbuat dari kayu jati pilihan yang telah berusia ratusan tahun dan juga kursi dan furniture yang antik dan elegan. Kesan mewah sangat terasa di cafe ini sehingga sangat cocok untuk berbagai acara seperti menjamu relasi bisnis, jamuan karyawan perusahaan (company gathering), meeting (dilengkapi screen, OHP, microphone), menjamu tamu kehormatan, kumpul keluarga (family gathering), arisan keluarga, acara ulang tahun, halal bihalal, maupun hanya untuk sekedar menghabiskan waktu istimewa bersama keluarga.

Bagi Anda yang harus berinteraksi dengan dunia maya, fasilitas Free Hot Spot dapat dinikmati dengan bebas di cafe ini.

Menu Khas Godongijo.
Siapa yang tidak kenal "Sayur Asem", pastilah semua orang sudah pernah mencoba sayur asem tetapi sayur asem khas Godong Ijo ini sangat unik dan nikmat karena dicampur dengan "Kecombrang" dan juga dapat dipilih tambahan isi udang, daging sapi atau tuna yang semuanya sama — sama lezat. Ditemani dengan sambal "Kecombrang" yang unik dan segar yang menggugah selera, aneka makanan khas sunda yang tersaji menjadi lebih menggoda. Inilah yang membedakan cafe ini dengan cafe lainnya.

Ikan Gurame adalah salah satu menu andalan di cafe ini. Ikan gurame dapat disajikan dengan cara digoreng tepung panir ala Thailand ditemani sambal Thailand, Gurame Pecak atau Gurame bakar. Selain ikan Gurame, da pula ikan Patin, Mas, Lele yang dapat dipilih untuk disajikan dengan cara dibakar, digoreng atau asam manis.

Jangan lupa untuk mencoba menu Bebek Peking Bumbu Bali Kacang Mede, dan Bebek Peking Kalasan. Menu seafood yang wajib dicoba adalah Udang Asam Manis dan Udang Telor Asin yang menjadi menu favorit pengunjung karena keunikan rasanya dan yang pasti harganya tidak berat dikantong. Menu yang tak kalah menariknya yaitu aneka Masakan Thailand, mulai dari Nasi Goreng Thailand (Ayam, Udang, Ebi), Tom Yum (Sop Ayam, Udang Thailand), Ayam Kacang Mede ala Thailand (Kai Phad Phed Mamuang) hingga panganan ringan ala Thailand yaitu Singkong Thailand (Munchium) dan berbagai minuman Thailand (Thailand Tea, Thailand Coffee. Cendol Mutiara Thailand). Jenis sayuran lain yang tersedia adalah Cah Kangkung, Cah Pok Coy, Pecel Semarang dan lalapan.

Suasana bersantap akan terasa menyegarkan karena Anda sapat bersantap di saung saung di tepi danau yang nyaman. Suasana Danau Pemancingan dengan nuansa taman yang asri akan menambah kepuasan pengunjung.

Berkunjung ke Godong Ijo bersama keluarga maupun para sahabat akan menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan. Suasana yang asri, fasilitas yang lengkap, makanan yang lezat dan pelayanan yang ramah akan menjadikan tempat menjadi tempat favorit untuk bersantai.

Harga makanan: Rp 8.000 - Rp. 55.000
Harga minuman: Rp 3.000 - Rp 12.000
Buka: Setiap hari
Senin - Jum’at pukul 09.00 - 17.00 WIB
Sabtu - Minggu / Hari Besar pukul 09.00 - 17.00 WIB
  • Depok Fantasi Water Park


Nah, water park lain yang juga bisa Anda jajal ketika liburan tiba adalah Depok Fantasy Water Park di Depok, Jawa Barat. Water park ini menarik karena dibangun dengan mengambil teman "Cerita 1.001 Malam". Depok Fantasy Water Park ini memang paling cocok buat keluarga muda yang memiliki anak kecil. Selain memang desainnya unik dan sangat menghibur karena banyak pancuran air, pasti anak-anak suka. Air di kolam pun rendah, hanya selutut orang dewasa.

Di sebelah kanan pojok, ada kolom renang khusus untuk orang dewasa. Tapi ukurannya kecil jadi ketika waktu libur, sulit rasanya bisa berenang bebas disana. Paling cuma basah-basahi badan. Biasanya orang tua yang ikut berbasah basah karena ikut nemani anaknya berenang. Serta main air di pancuran.

Sama seperti water park lain yang memiliki ciri khas, Depok Fantasy Water Park juga punya ciri, yaitu bentuk bangunan yang mirip istana di padang pasir. Selain itu, ikon Depok Fantasy juga terpampang di bagian depan bangunan, seperti Aladdin dan Putri Jasmine.

"Water park ini yang terbesar di depok sampai saat ini," kata Staf Promosi Depok Fantasy Water Park, Maival kepada detikTravel, Minggu (9/9).

Masuk ke dalam, ada 4 jenis wahana, yaitu Jasmine Pool, kolam olympic, dan Kiddy Pool. Yang terakhir adalah wahana air yang paling difavoritkan anak-anak.

Depok Fantasy Water Park juga menyediakan flying fox setinggi 50 meter untuk segala umur. Tempat bermain air ini biasanya ramai saat pagi dan sore hari, sedangkan siang sepi karena udara yang panas.

Tertarik datang? Pengunjung bisa datang pada hari Senin-Jumat adalah Rp 28.000/orang. Harga akan sedikit melambung pada hari Sabtu yaitu jadi Rp 40.000 per orang. Sedangkan pada hari Minggu dan libur nasional, harga menjadi Rp 50.000 per orang. Jam buka mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB.
  • Taman Bunga Wiladatika cibubur Depok


Masyarakat mengenal taman seluas ± 32 hektar ini sebagai Taman Bunga Cibubur. Di dalam taman ini terdapat pula Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatnas), Olah raga dan gedung pertemuan.

Presiden Soeharto meresmikan taman yang terletak di seberang Bumi Perkemahan pada tahun 1980. Tujuan dari taman ini sebagai tempat rekreasi dan sarana menggali dana untuk membiayai kegiatan Pramuka.

Di dalam taman ini terdapat fasilitas outbond, kolam renang, tenis, dan penginapan yang menampung 500 orang. Lapangan Gajah Mada yang berada dalam area ini biasa dipakai untuk Upacara HUT Gerakan Pramuka 14 Agustus dengan Pembina Upacara Presiden. 

Fasilitas :
  • Gedung Olah Raga
  • Lapangan Tenis
  • Kolam Renang
  • Saung di Taman
  • Outbond
  • Bola Gelo
  • Dream Zpne
  • Sepeda Sehat
  • Becak Mini
  • Penginapan
  • Ruang Pertemuan
  • Ruang Resepsi
  • Ruang Penataran
  • Klinik Umum dan Gigi
  • Scout Shop
  • Madu Pramuka
Kantor Taman Rekreasi Wiladatika : Jl. Jambore I, Cibubur-Jakarta 13720
Telp. (021) 8731859-8730415-8730934-8731858, Fax. 8731857
Email : wiladatika_cibubur@yahoo.com

Lokasinya yang strategis, membuat Taman Bunga Cibubur menjadi alternatif lokasi liburan yang tepat. Hal utama yang menjadikan Taman Bunga sebagai tempat berlibur adalah karena sekarang ini sudah ada Wahana Outbound untuk anak2 di Taman Bunga Wiladatika Cibubur.

Harga Tiket masuk sebesar 5 ribu perak per orang dan per kendaraan relatif cukup murah untuk menikmati keindahan taman bunga.Tiket Outbond dikenakan sebesar 10 ribu perak per orang. Kegiatan Outbond adalah kegiatan untuk anak2 yang bermanfaat untuk melatih fisik, daya tahan, dan keberanian anak. untuk mencoba wahana outbond diberbagai tempat wisata. Kegiatan Outbond ini tidak akan membosankan, karena di sekitar tempat outbond anda akan di suguhkan oleh pemandangan yg indah..tidak hanya itu.. di sana juga ada kolam renang yamg cukup luas dan nyaman..tarif masuknya RP.5000..kalo hari libur RP.10.000…

fasilitas yg sering di gunakan adalah gedung pandan sari…gedung ini biasanya di gunakan untuk acara pernikahan…pasti anda tidak akan bosan..karena ada cibubur junction di seberang taman bunga…di sana anda bisa belanja dan bersantap makanan yang lezat…

Beberapa alternatif transportasi ke Taman Wiladatika/Cibubur Junction.
  • Kendaraan pribadi
Bagi rekan-rekan yang berkendaraan pribadi, dari manapun berada tinggal menuju arah pintu Tol Cibubur. Setelah itu mencari keberadaan Cibubur Junction Mall.
Khusus dari Bandung:
Lewat tol “cipularang” sebelum Bekasi ada tol yang menuju ke Bogor yaitu JORR (Jakarta Oto Ring Route). Setelah dari tol tersebut belok ke arah “Bogor” lalu akan masuk Jagorawi dan keluar di pintu tol Cibubur!!. selanjutnya lihat peta ke arah Wiladatika Cibubur atau Cibubur Junction.
  • Taksi
Tinggal ngasih tau pak supir taksi untuk ke Cibubur Junction, Insya Allah dia tau. Kalau dia belum tau, minta dia mengarahkan kendaraan ke pintu tol Cibubur. Setelah itu, jangan malu bertanya ke orang di jalan untuk memastikan keberadaan Cibubur Junction.
NB: Supaya harga argo gak melambung, pilihlah taxi dengan ”tarif lama” merk Express (putih dengan neon Kuning), Putra (biru), Koperasi (Hijau).
  • Kendaraan Umum lainnya:
Dari manapun Anda, bisa menuju 3 tempat dibawah ini yang biasa dilalui bis atau angkutan umum dari luar kota:
a. UKI (Universitas Kristen Indonesia)
Dari UKI naik metromini (3/4) jurusan Cileungsi, turun di Cibubur Junction.
Bisa jadi alternatif pemberhentian untuk rekan-rekan dari Bogor.

b. Terminal Kampung Rambutan
Dari Kampung Rambutan naik angkot carry biru (121), turun di depan gerbang Taman Wiladatika atau di depan Cibubur Junction.
Bisa jadi alternatif pemberhentian untuk rekan-rekan dari
Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng) dengan sebelumnya naik DAMRI ke Kampung Rambutan.
Stasiun Jati Negara (jadi mending turun di Jati Negara aja, kalau dari Gambir agak jauh), dengan naik angkot ke arah Kampung Rambutan.
Dari Depok, sebelumnya naik 112 dari margonda atau terminal Depok.

c. Pasar Rebo/Kiwi (jalan Raya Bogor)
Dari Pasar Rebo atau Kiwi bisa naik angkot Kijang Merah (T. 16), turun di depan Cibubur Junction.
Cocok untuk rekan-rekan dari Depok, yang dah bosen diatas angkot 112. Ini alternatif, sebelum sampai di Kampung Rambutan.

Rute Khusus:
Dari Pasar Cisalak atau Radar Auri atau Giant Cimanggis, bisa naik angkot Carry biru (79). Turun di depan gerbang taman Wiladatika.
Ini juga bisa jadi alternatif dari Depok: dari Margonda naik D11/112 sampai Pal, trus naik 42 ke arah Cibinong. Turun di Radar Auri atau Giant Cimanggis.
Tapi angkot 79 jumlahnya terbatas. Butuh kesabaran dalam menanti.semoga info nya bermanfaat:-)
  • zidane water park /outing


Lokasi berada di perbatasan antara kelurahan pasir putih dan kelurahan bedahan dapat di tempuh melalui jalan raya pasir putih dari margonda anda melalui jalan raya sawangan sampai bertemu pertigaan jalan limo kubah mas ambil kiri jalan muchtar raya setelah bertemu pom bensin sekitar 200 meter ada gerbang perumahan BSI anda bisa melalui jalan perumahan tersebut atau melalui pertigaan setelah gerbang perumahan BSI , ambil lurus menuju jalan raya sawangan permai , sampai bertemu jalan pasir putih terus sampai bertemu dengan pertigaan belok kanan jalan kekupu . menuju pondok zidane bedahan atau untuk yang tidak bawa kendaraan bisa naik angkot no 28 , disarankan membawa kendaraan sendiri.
Fasilitas: Pondokan ,Saung Bambu, Rumah Tingkat,saung panjang Aulan , Paket Outbound , Kolam Renang Umum , Taman bermain .Buka jam : 08.00 s/d 16.00
Check in 13.00 Check out jam 12.00 ( 23 Jam )

Lokasi : Jl. Raya Bengkok Rt. 03/04 Kp. Perigi Kel. Bedahan Kec Sawangan Depok. Phone : Atn: Fahmi 021.99143564 , 0251.8611063

1 komentar:

Comment Using Facebook