Selasa, 13 Oktober 2015

6 Daerah di Indonesia Ini Terkenal dengan Penduduk Wanita yang Cantik-cantik

Hampir semua daerah di Indonesia menyimpan pesona cantik para kaum hawanya, namun beberapa tempat memang lebih terkenal dari pada lainnya soal itu. Nah, daerah mana saja sih yang terkenal dengan deretan wanita cantiknya? Berikut ulasannya.

Ada begitu banyak alasan kenapa kita wajib bersyukur sejadi-jadinya karena terlahir di Indonesia. Negara ini begitu sempurna dari sisi mana pun. Mulai bentangan alam yang aduhai, sumber daya alam yang begitu banyak, dan yang tak kalah penting adalah negara ini juga dikenal sebagai bangsa yang penduduk wanitanya cantik-cantik. Bule saja sampai terpikat oleh pesona para gadis Indonesia dan akhirnya dinikahi lalu jadi WNI.

Memang tidak salah jika mengatakan Indonesia adalah surganya wanita cantik. Pasalnya, hampir di setiap daerah pasti ada yang wanita cantiknya. Hal yang bikin kagum lagi adalah tiap tempat punya ciri khas kecantikan yang berbeda.

Warna Kulit orang Indonesia lebih sexy.
Kulit coklat dan kuning langsat merupakan warna kulit yang khas dari ras kita sendiri dan sangat mencerminkan Indonesia. Di Eropa dan Amerika Kulit yang coklat dianggap lebih sexy. Di Eropa dan Amerika banyak orang yang sengaja membuat kulitnya coklat dengan pergi berjemur. Di AS-Eropa banyak salon pencokelat kulit. Menurut wikipedia ada 30 Juta wanita kulit putih AS pelanggan 50 Ribu salon pencokelat kulit dengan nilai pasar Rp. 50 Trilliun setahun.

Kita sebagai ras Indonesia, tercipta dengan pigmen kulit dominan yaitu pigmen eumelanin (pigmen yang menyebabkan kulit coklat sampai hitam) dan pigmen karoten (penyebab warna kuning), makanya sebagian besar orang-orang Indonesia mempunyai kulit sawo matang dan kuning langsat. Orang Indonesia yang paling putih berwarna kuning langsat lebih indah dari kulit orang Eropa yang pucat kemerahan. Yang paling hitamnya tidak kalah manis, orang Ambon, Flores dan Papua memiliki warna kulit lebih coklat tapi tidak sehitam orang Afrika. Warna coklatnya pas. Warna cokelat-hitam terlihat lebih menggemaskan dan manis daripada warna putih. Kulit coklat memang lebih keren, seksi, dan eksotis. Di Amerika Serikat orang berkulit cokelat dianggap tampan dan disukai mahasiswi kulit putih AS.
Kelebihan lainnya dari kulit kita yaitu lebih tahan radiasi ultraviolet. Dalam tubuh kita ada zat yang bernama melanin yang membuat kulit kita berwarna kecoklatan. Melanin mempunyai fungsi utama yaitu melindungi epidermis dan dermis dari bahaya radiasi ultraviolet.

Hidung kecil lebih manis.
Bangsa Indonesia rata-rata memiliki hidung yang kecil. Kalau mancung juga mancung yang indah tidak terlalu besar. Bangsa lain seperti Eropa dan Iran hidung yang sangat mancung dan panjang, bahkan ada yang melakukan bedah plastik untuk "dipotong dan dipendekkan hidungnya. Hidung Indonesia yang mancung kecil dipandang sebagai hidung yang sempurna. Orang Indonesia yang berhidung pesek pun sebenarnya membuat wajah menjadi lebih manis.

Pada film-film futuristrik sering digambarkan alien yang telah berevolusi sempurna. Digambarkan alien itu memiliki Hidung yang begitu kecil dan pesek malah bisa dibilang hidungnya hanya lubang kecil saja, mungkin pada masa depan kandungan oksigen di udara sangat tipis. Dengan hidung kecil juga manusia telah dipersiapkan untuk menghadapi polusi udara. Bisa dibayangkan, betapa susahnya kita memakai masker di tengah polusi udara andaikata hidung kita semancung hidung gajah.

Keuntungan lainnya dari berhidung kecil yaitu daya jangkau penglihatan orang berhidung pesek lebih luas daripada yang berhidung mancung karena tidak menghalangi pandangan mata. Hidung yang terlalu mancung dapat mengganggu penglihatan pandangan mata karena terhalang hidungnya yang mancung.

Orang Indonesia tampak lebih awet muda.
Dibandingkan dengan individu pada usia yang sama dari etnis kulit putih (Kaukasia), Afrika, latin dan Arab, maka kita bangsa Indonesia diberkahi Tuhan dengan keistimewaan lebih tampak awet muda. Kulit orang Indonesia relatif lebih tebal dan komposisi serat-serat kolagennya jauh lebih kaya. Oleh karena itu, kerutan-kerutan dan kekenduran kulit yang terjadi akan jauh lebih ringan dibandingkan etnis kulit putih. Proses penuaan ditandai dengan penurunan elastisitas serabut-serabut kolagen; pada etnis kulit putih dengan komposisi serat kolagen yang lebih sedikit maka akan terlihat lebih cepat tua daripada orang Indonesia.

Orang Indonesia cenderung tampak muda daripada usia yang sesungguhnya. Orang Indonesia bisa lebih tampak lebih muda 5 s.d 10 tahun dibandingkan etnis Eropa, Arab ataupun Afrika. Orang Indonesia yang berumur 30 tahun, di eropa bisa dikira masih berumur 20 tahunan.
Baca juga tentang Cantik Alami.

Tubuh lebih kecil lebih canggih.
Biasanya orang menganggap postur tubuh yang lebih tinggi dan besar, dalam evolusi ditafsirkan sebagai sinyal dari sumber genetika yang lebih berkualitas. Juga orang yang lebih jangkung, ditafsirkan memiliki kualitas kesehatan lebih baik. Padahal kita tahu bahwa sebenarnya alat yang canggih biasanya lebih kecil, lebih ringan dan hemat tempat.

Ras yang lebih besar dan kuat belum tentu berevolusi lebih baik. Buktinya gajah lebih kuat dan besar dibandingkan manusia tapi apakah gajah lebih sempurna dari manusia. Di masa lalu bumi dipenuhi oleh makhluk-makhluk bertubuh besar seperti dinosaurus. Di masa kini banyak makhluk yang bertubuh lebih kecil dibandingkan zaman dulu sehingga membuat persediaan makanan di dunia tetap cukup. Makhluk yang bertubuh kecil lebih cocok untuk hidup di masa depan.

Ras Indonesia memproduksi lebih sedikit bau badan.
Kelompok-kelompok etnis yang berbeda memiliki karakteristik bau tubuh yang berbeda. Keringat berlebih adalah masalah yang lebih banyak dihadapi oleh orang kaukasian dan afrikan, yang memiliki lebih banyak kantung rambut (tempat dimana apocrine berasal). Sedangkan orang Indonesia cenderung memiliki lebih sedikit kelenjar apocrine, itulah sebabnya orang eropa dan afrika lebih cenderung bau. Orang kulit Putih cenderung lebih bau seperti keju. Orang kulit hitam memiliki aroma cocoa butter. Orang India juga memiliki ciri bau yang khas. Orang-orang asing memiliki kecenderungan bau badan yang lebih tinggi. Tidak aneh kalau minyak wangi dan deodoran sangat laku di luar negeri. Orang Indonesia sedikit lebih wangi kecuali orang yang jarang mandi dan punya masalah bau badan tentunya.

Orang Indonesia tidak kalah cerdas
Soal kecerdasan tentunya orang Indonesia tidak kalah. Orang-orang cerdas di Indonesia sebenarnya banyak. Banyak ilmuwan Indonesia yang berprestasi di luar negeri. Ada yang bekerja di perusahaan multi nasional berkedudukan di luar negeri, lembaga riset negara asing, dan bahkan menjadi dekan di sebuah universitas Jepang.Dengan pendidikan yang lebih baik maka bukan tidak mungkin akan banyak tercipta makhluk cerdas yang berasal dari Indonesia.

Hampir semua daerah di Indonesia menyimpan pesona cantik para kaum hawanya, namun beberapa tempat memang lebih terkenal dari pada lainnya soal itu. Nah, daerah mana saja sih yang terkenal dengan deretan wanita cantiknya? Berikut ulasannya.

1. Bandung

Bandung tak hanya terkenal akan deretan jajanan murah meriah namun enak dan banyak sekali distro harga bersahabat, tapi juga para wanitanya. Mojang Bandung, begitu orang-orang melukiskan kekagumannya akan kecantikan para wanita di kota ini. Gadis-gadis Bandung ini memang punya ciri khas yang bikin iri banyak wanita di daerah lain. Ya, mereka rata-rata berkulit kuning langsat, tubuh langsing serta ditambah dengan ciri khas wajahnya yang kalem itu.

Bandung, siapa pun yang membahas wanita cantik maka daerah ini akan selalu disebut [Image Source]

Berbekal semua keunggulan tersebut, tak heran cukup banyak Mojang Bandung yang bekerja di industri hiburan. Entah sebagai pemain film, sinetron atau musisi. Ada begitu banyak nama artis dari Bandung yang mungkin sudah kita kenal, mulai Laudya Cintya Bella, Donita, Aura Kasih dan masih banyak lagi yang lain. Tentu saja wanita cantik Bandung tidak cuma deretan artis tersebut, ada banyak yang tak kalah cantik. Mereka bagai permata yang menunggu untuk ditemukan.

2. Jakarta

Sebagai representasi dunia tentang Indonesia, maka sudah pasti kota Jakarta haruslah unggul dalam segi apa pun. Tak cuma infrastruktur dan pembangunan, tapi juga para wanita cantiknya. Jika kamu pergi ke sana maka setiap saat akan disajikan pemandangan yang benar-benar bikin segar di mata. Yup, deretan wanita cantik akan berlalu lalang di kota ini.

Cantik dan modis jadi ciri khas wanita Jakarta yang paling kental [Image Source]

Jika diperhatikan, wanita Jakarta punya ciri khas unik yang hanya dimiliki mereka sendiri. Yup, rata-rata dari mereka sangat jago berdandan sangat cantik dengan penampilan yang modis masa kini. Mereka juga dikenal punya kepercayaan diri yang tinggi. Ya, tinggal di kota besar memang harus siap menjawab tantangan yang ada. Baca juga tentang Kuliner Khas Betawi.

3. Ambon

Ambon juga sangat terkenal sebagai tempat yang dihuni banyak wanita cantik. Mereka bahkan punya ciri khas yang tidak dimiliki wanita mana pun di Indonesia. Wanita ambon terkenal dengan kulitnya yang agak gelap namun eksotis, mereka juga punya hidung rata-rata mancung, serta yang paling terlihat lagi adalah rambut mereka yang ikal dan keriting. Kombinasi yang sempurna dan Indonesia banget.

Wanita Ambon punya kecantikan khusus yang Indonesia banget [Image Source]

Tak hanya keunggulan fisik, wanita Ambon terkenal dengan suaranya yang merdu. Ada begitu banyak musisi wanita Indonesia yang berbakat lahir di tanah ini. Cantik memang layak disematkan kepada setiap wanita, namun untuk para gadis Ambon sebutan yang pas adalah manis. Banyak orang yang berkata kalau wanita manis itu pesonanya tidak terbantahkan dan awet untuk terus dikagumi.

4. Aceh

Berada di daerah paling ujung di Indonesia, Aceh juga terkenal sebagai tempat di mana para wanita cantik negeri ini lahir. Kalau dilihat dari ciri fisiknya, wanita Aceh cenderung putih langsat kulitnya, lalu mancung hidungnya, serta punya attitude yang kalem. Selain itu mereka punya ciri fisik khas Timur Tengahnya juga.

Wanita cantik Aceh identik dengan hijabnya yang makin menambah kecantikan si pemakainya [Image Source] 
Wanita cantik Aceh identik dengan hijabnya yang makin menambah kecantikan si pemakainya.Kalau dilihat dari sejarahnya sih memang tidak salah. Dulu Aceh dijadikan tempat singgah bagi para pedagang asal Arab dan sekitarnya. Kemungkinan besar para pedagang Arab ini menikah dengan penduduk sekitar. Alhasil, keturunannya pun jadi cantik-cantik seperti wanita Arab namun masih ada unsur Indonesianya. Bisa menikah dengan wanita Aceh, maka kamu sangat beruntung.

5. Kalimantan

Membahas wanita cantik Indonesia tanpa menyebutkan Kalimantan adalah kesalahan besar. Bagaimana tidak, di tempat ini juga banyak sekali wanita cantiknya. Ciri-ciri wanita Kalimantan sendiri adalah berkulit putih mulus, punya karakter wajah yang khas, serta bentuk tubuh yang menawan. Dibandingkan daerah lainnya, kecantikan wanita Kalimantan jarang diketahui. Ya, mereka seperti intan yang harus ditemukan dulu dari tumpukan bebatuan.

Wanita Kalimantan cantik? Tentu saja! [Image Source]

Sebagai contoh, ada banyak artis kita yang berasal dari Kalimantan yang terkenal dengan kecantikannya. Misalnya saja Terry Putri, Andhara Early, serta ibu muda yang bikin kagum banyak pria, Olla Ramlan. Mengunjungi Kalimantan akan jadi hal yang sangat menarik, tak hanya karena alam dan lingkungannya tapi juga deretan wanita cantiknya.

6. Bali

Bukan hanya karena pantai, ombak serta kebudayaan uniknya yang membuat Bali begitu mashur di mata dunia. Ya, lagi-lagi karena gadis pribuminya yang manis dan cantik itu. Para gadis Bali yang mempesona itu sudah lama jadi pembicaraan para turis manca yang makin membuat mereka berusaha sebisa mungkin untuk berkunjung ke pulau Dewata.

http://i.ytimg.com/vi/dzUP25SCACQ/hqdefault.jpg

Mayoritas turis lebih mengenal Bali daripada Indonesia sendiri. Hal ini pun menyebabkan gadis Bali lebih dahulu terkenal di mata orang-orang asing dari pada wanita Indonesia yang lain. Kalau membicarakan fisik wanita Bali, mayoritas mereka berkulit putih mulus, punya karakter wajah yang khas serta perilakunya yang bikin kesengsem.

Ada begitu banyak wanita cantik di Indonesia, jadi jangan pernah kehilangan harapan bagi yang masih mencari pasangan. Nah, jika kamu sendiri berniat menyudahi kesendirian maka daftar tempat di atas adalah rekomendasi utama yang bisa kamu dapatkan. Masing-masing punya kelebihan sendiri yang pastinya akan bikin kamu bingung untuk memilih yang mana. Nah, selain deretan daerah di atas, tempat mana lagi yang menurutmu dihuni para wanita cantik.?

Pada hakekat nya, setiap manusia yg diciptakan oleh Allah, adalah bentuk yg paling sempurna, bila dibandingan Ciptaan Allah lainnya. Siapa dan berasal darimana  pun Anda, banyak2 bersyukur lah kepada Sang Pencipta.

2 komentar:

  1. Semua manusia, diciptakan dalam kondisi sempurna. Masalah cantik, ganteng, jelek dll.. Itu hanya lah, penilaian manusia.

    BalasHapus

Comment Using Facebook