Rabu, 25 November 2015

Restoran2 Keren di Bandung. WAJIB dikunjungi.

Kalau kita berbicara tentang BANDUNG, udah pasti terlintas dalam pikiran kita adalah ; Wisata Kuliner dan Surga Belanja. Ayah Alif pernah membuat coret2 tentang "Kuliner Khas Bandung". Tapi, sekarang Ayah Alif akan membuat catatan tentang Restoran2 yg ada di Bandung, yg keren banget.
Bandung! Salah satu tempat yang paling INDAH di Indonesia! Disini kalian bisa dapat gunung yang indah, pemandangan indah, pepohonan, air terjun, danau.. tapi yang kita akan bicarakan disini adalah RESTORAN RESTORAN KEREN DAN ENAKNYA!! Buat kalian yang lagi pingin liburan ke Bandung, kalian harus check out list ini! Buat kalian yang sudah tinggal di Bandung, CHECK THIS OUT JUGA!

1. FEAST, Sheraton

Sesuai namanya, Restoran Feast (pesta, sukaria) menyediakan berbagai makanan internasional dan tradisional yang autentik di tengah suasana yang hangat dan santai. Dengan lokasi yang terbuka langsung ke arah kolam renang, Resoran Feast akan menjadi tempat yang pas untuk kumpul-kumpul keluarga, gathering ataupun santap dengan suasana romantic, sampai makan malam dengan kolega.

Tamu dapat menikmati pertunjukan memasak yang menarik dari team dapur di area memasak atau menikmati sajian buffet dan ala carte. Makanan khas yang tak boleh dilewatkan antara lain kakap putih atau makanan tradisional Sunda favorit ; nasi tutug oncom, nasi dengan kedelai yang dibakar dan disajikan dalam bungkusan daun pisang. Lengkapi hidangan Anda dengan kue keju yang nikmat di tempat ini.

Slide 1

Kalian harus coba buffet disini! Enak banget lho! Nah kalau kalian ikutin sunday brunchnya, kalian juga bisa mendapatkan swimming ticket!

dsc09840


Bayangkan saja nyantai disini! Cocok deh buat foto-foto!
Alamat: JL. Insinyur Haji Juanda no 390, Sheraton Bandung Hotel & Towers, Jawa Barat 40135
No Telp: (022) 2500303
Jam Buka: 6:00 – 23:00

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu Lembang terletak tepat di kaki Gunung Burangrang Lembang. Kawasan wisata ini memiliki sejumlah fasilitas wisata alam yang sangat baik dan menarik, di antaranya adalah villa, restoran, serta Pasar Khatulistiwa.

Aneka aktivitas menyenangkan dapat Anda lakukan di sini, misalnya bersepeda santai sembari menikmati sejuknya udara dari lereng pegunungan Lembang. Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat berkemah bersama teman dan keluarga, serta melakukan berbagai kegiatan outdoor menarik lainnya.

dusun-bambu-2

Meskipun pengelolaan Dusun Bambu Lembang mengadopsi tema back to nature dengan menonjolkan ragam keindahan alam yang natural, tetapi fasilitas wisata yang modern seperti villa, restoran, dan cafe tersedia dengan baik. Restoran di sana menyajikan Anda dengan sajian makanan khas Lembang, juga makanan-makanan tradisional dari luar daerah.

Selain itu, tersedia pula menu-menu makanan khas luar negeri, seperti pizza, spaghetti, steak, hot dog, dan lainnya. Adapun restoran dan cafe yang terdapat di kawasan wisata Dusun Bambu Lembang tersebut, di antaranya adalah Burangrang Restaurant & Cafe, Purbasari Restaurant, dan Rumah Makan Lutung Kasarung.

dst-20140709112302-1979263_536549309775750_1707104525_o

Selain makan diatas pohon kalian juga bisa makan di tengah tengah danau lho! Jadi kalian bisa nyewa rumah rumah lucu ini dan piknik pas di tepi danau. Ini adalah restoran khas sunda yang bernama Purbasari,

photo-4

Atau kalian juga bisa nyantai menikmati pemandangan danau dan pegunungan dan juga pohon cemara di Cafe Burangrang! Seru yah?

Alamat: Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40551
No Telp: (022) 82782020
Jam Buka: 8:00 – 21:00
  
3. Congo

Selain berfungsi sebagai cafe bangunannya juga dijadikan sebagai galeri seni terutama karya seni yang terbuat dari bahan kayu. Karena itu sering pula dinamakan dengan sebutan Congo Cafe & Gallery.

Bangunan cafe ini terdiri dari tiga lantai. Lantai paling bawah merupakan open area atau ruang terbuka. Sedangkan lantai dua dan tiga adalah ruang yang sebagian besar dindingnya berupa kaca yang menjadikan pengunjungnya bisa menikmati pemandangan alam sekitarnya dengan bebas. 

congo-2

Khusus untuk lantai paling atas sebenarnya juga difungsikan sebagai cafe. Tapi sayangnya hanya pengunjung tertentu saja yang dapat masuk ke dalam ruang tersebut. Pengelolanya menerapkan aturan minimal order menu senilai satu juta rupiah jika ingin menggunakan ruang tersebut. Balik lagi ke lantai bawah, area cafenya berada di depan bangunan utama. Selain area makan ada pula tempat khusus untuk bermain anak-anak. Bukan merupakan hal yang mengherankan sebab cafe ini memang menerapkan konsep sebagai cafe keluarga.
congo-gallery-cafe

Karena suasananya romantis banget! Bayangin saja jalan-jalan ditemani ratusan lilin seperti ini. Keren kan? Makanan disini juga enak lho, kalian harus coba T-Bone Steaknya!

Menu di Congo Cafe 
Sedangkan makanan utamanya terdiri dari berbagai macam pilihan seperti steak atau grilled yang terdiri dari berbagai macam varian. Selain itu ada sop buntut goreng atau kakap dabu dengan cita rasa yang begitu tinggi. Resto atau cafe Congo Bandung ini berlokasi di kawasan berhawa dingin. Karena itu disarankan untuk memilih minuman yang mampu menghangatkan badan. Misalnya hot lemon tea, chocolate atau cappucino. Namun jika tetap memilih minuman dingin banyak juga pilihannya seperti Iced Tea, Brazilluan Iced Tea dan sebagainya.


Alamat: Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar, Jawa Barat 40191
No Telp: (022) 2531065
Jam Buka: 10:00 – 23:00

4. Sapu Lidi

Sapu Lidi Bandung merupakan sebuah tempat yang tepat untuk memanjakan diri dengan lingkungan pedesaan, kuliner yang lezat, dan galeri seni yang lengkap. Satu lagi lokasi yang berniat memanjakan anda dengan segala hal yang berhubungan dengan alam. Itulah lokasi yang disebut dengan Sapu Lidi Sawah, Cafe, Resort & Gallery. Ide utama dari pembangunan tempat ini adalah menyajikan sebuah tempat makan yang nyaman, nikmat, berada diantara suasana pedesaan yang menawarkan kedamaian. Tempat yang sudah berusia sepuluh tahun lebih ini selalu mencoba memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya, sehingga, ini merupakan sebuah lokasi yang cukup terkenal di bumi nusantara. 

Sapu-Lidi-Lembang 

find-a-spot-you-like
CafĂ© dan resto yang ada di Sapu Lidi Sawah, Cafe, Resort & Gallery ini adalah sebuah tempat dengan bernuansa alam pedesaan yang memiliki luas hingga mencapai kurang lebih enam hektar. Tempat ini mampu menampung jumlah pengunjung yang sangat besar hingga mencapai 1000 orang. Sehingga, anda tidak usah takut kehabisan tempat bila datang berkunjung ke lokasi yang memancarkan kesederhanaan dan kerendahan hati kehidupan tersebut. Berbicara mengenai kuliner, anda akan merasakan nikmatnya masakan pedesaan seperti ayam bakar warisan, Ramuan nenek sihir, ayam kahaseupan, yang bisa anda padukan pula dengan selera nasional dan internasional yang disediakan oleh tempat peristirahatan ini. 
Berbicara mengenai tempat peristirahatan, tempat ini pun memiliki fasilitas resort yang sangat nyaman. Sebuah resort yang bertemakan alam. Berada diantara semacam danau, resort – resort bertemakan alam pedesaan tersebut menawarkan kemewahannya tersendiri. Sebagian besar dengan konsep bangunan joglo, anda akan menemukan tempat peristirahatan yang berbeda yang bisa dipilih dari empat klasifikasi yang berbeda. Selain itu pula di Sapu Lidi Sawah, Cafe, Resort & Gallery anda dapat berbelanja aneka hasil kerajinan dan kesenian, bahkan furniture hingga pakaian pada galeri yang terdapat di dalam lokasi. Hanya perlu mengunjungi satu tempat untuk seluruh kenikmatan dan kenyamanan ini

Sapulidi-the-bale-bale

Tempat Wisata Di Bandung yang sangat eksotis ini beralamat di : Jln.Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa Cihideung Lembang,Bandung 40391 – Jawa Barat Telpon Reservasi (022)2786461 – (022)2786915.

5. Sierra

Image result for Sierra bandung

Kafe ini tak hanya akan memberikan kebersihan, kenyaman dan juga pemandangannya yang sangat eksotis namun juga merupakan satu-satunya kafe yang menyediakan areal parkiran yang sangat luas. Sehingga Anda yang kesini dengan membawa kendaraan tak usah khawatir akan menyimpan motor atau mobil dimana atau takut kehilangan karena penjagaannya pun cukup ketat. Bayangkan lokasi parkirannya bisa menampung sampai 400 kendaraan. Cukup leluasa, bukan?
Sierra Cafe And Lounge menjadi salah satu alternatif cafe / restaurant di dataran tinggi kota Bandung dangan pemandangan kota dari atas ketinggian bukit dago yang sangat indah. Ada baiknya mengunjungi tempat ini malam hari, karena pemandangan lampu-lampu kota Bandung akan memberikan nuansa tersendiri.

Resto ini megah karena terdiri dari 3 lantai. Lihat saja sendiri keindahannya kalau malam. Lampu2nya, interiornya, sampai para pelayannya juga terlihat sangat high class. Berhubung saya nggak mungkin mengambil Resto ini dari atas gunung,

Terdapat beraneka jenis pilihan masakan baik western, masakan Indonesia sampai dengan masakan Jepang dan Thailand. Selain aneka hidangan makanan & minuman yang dapat anda pesan, Sierra Cafe & Lounge dilengkapi oleh vip / meeting room dengan kapasitas tempat duduk sampai dengan 100 orang, area restaurant open air dengan pemandangan kota Bandung dengan kapasitas tempat duduk sampai dengan 350 orang serta area parkir yang cukup luas. Selain itu di antara restaurant & cafee sejenis di area yang sama seperti The Valley dan lainnya, lokasi Sierra Cafe & Lounge relatif tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau.



Lokasi
Alamat :  Jl. Bukit Pakar Timur No. 33 Bandung
Telp        : 022 91264143

6. Api Unggun

Lembang memang tidak ada habisnya menyuguhkan beragam tempat wisata baik itu wisata bertemakan alam maupun wisata kulinernya. Salah satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang sedang berlibur di daerah Lembang Bandung ini adalah resto Api Unggun Bar & Pizza Bandung.




Resto yang mengambil konsep African Jungle ini memang terlihat cukup unik dimana pengunjung dibiarkan bebas menikmati pemandangan sekitar dengan tidak banyaknya tembok dan dinding. Hawa sejuk Lembang memang akan menghinggapi Anda sebagai pengunjung tempat yang memiliki nuansa kayu sehingga sangat memanjakan Anda untuk berlama – lama di tempat yang sangat nyaman ini.

api unggun bar and pizza3 

Desain interior yang banyak memakai unsur alam memang membuat pengunjung serasa berada di hutan belantara afrika yang mana masih banyak ditumbuhi pepohonan rindang. Suasana interiornya pun dibuat senyaman mungkin dimana pengunjung bisa memilih untuk duduk lesehan dengan lantai dan senderan kayu hingga memilih di bagian VIP yang menyediakan kursi sofa. Suasana alami juga menyergap hingga ke bagian tidak terlihat seperti di toilet dimana pengunjung dibiarkan bebas melihat ke bagian atas yang hanya dilapisi oleh kaca. Sesuai dengan namanya yakni Api Unggun Bar & Pizza, menu andalan yang menjadi jawara di resto ini adalah pizzanya. Mengambil konsep pizza bergaya Italia dimana rotinya berbentuk tipis dengan toping yang beraneka ragam, pengunjung sudah tentu akan puas dengan sajian pizza disini.

api unggun bar and pizza4
Untuk urusan harga, Api Unggun Bar & Pizza juga mematok menu hidangan mereka dengan harga yang cukup masuk akal dimana menu pizza mix beef dibanderol mulai harga Rp. 65.000 untuk setiap porsinya. Sedangkan untuk ragam minumannya dibanderol mulai harga Rp 20.000 saja. Beberapa minuman yang menjadi favorit pelanggan resto Api Unggun Bar & Pizza ini diantaranya adalah Vanilla Nata, Milkshake Vanilla, Ice Cappucino, serta Milkshake Coklatnya. Pengunjung juga bisa melihat pembuatan minuman yang dipesannya karena dibagian tengah resto ini juga terdapat semacam bar yang akan menyajikan pembuatan dari minuman yang dipesan oleh pelanggannya.

Alamat: Jalan Raya Lembang No.177B Bandung
No Telp: (022) 2787105- 2784750
Jam Buka: Weekdays 10:00 – 23:00, Weekend 10:00 – 01:00

7. Natural resto dan Strawberry Land

Rumah Makan Natural Bandung atau yang dikenal juga dengan Natural Resto and Strawberry Land adalah salah satu tempat makan yang berada di wilayah Lembang atau kawasan Bandung Utara. Penyebutan strawberry land terhadap tempat ini sangatlah beralasan, mengingat tempat ini memang berada di kebun strawberry.
Kebun strawberry memang disajikan sebagai atraksi wisata utama di Rumah Makan Natural Bandung ini. seperti halnya atraksi wisata kebun strawberry di tempat lainnya, di sini pun pengunjung bisa memetik langsung strawberry untuk dibawa sebagai oleh-oleh atau makan di tempat. Tentunya dengan harga yang telah ditetapkan.

Menu

Tempat yang juga mengusung restoran atau rumah makan ini, tentunya tak akan lepas dari pembicaraan tentang menu yang disajikan. Tempat makan ini, pada dasarnya merupakan restoran sunda atau menyajikan menu-menu masakan jhas Sunda. Hal itu wajar, mengingat tempat ini berada di lokasi yang memang dicanangkan sebagai objek wisata yang menonjolkan kesan kedaerahan.

Beberapa menu andalan di Rumah Makan Natural Bandung ini, kiranya hampir sama dengan restoran sunda lainnya. Semisal Nasi Tutug Oncom yang terdiri dari campuran nasi dan sangrai oncom ditambah dengan lauk pauk yang lengkap seperti tahu goreng, tempe goreng, daging ayam dan tak lupa sambal dan lalapan khas Sunda.

Atau nasi timbel yang terdiri dari dua varian yaitu timbel biasa dan timbel komplit. Nasi timbel ini adalah nasi yang dibungkus dengan daun pisang, yang membedakan antara biasa dan komplit hanyalah lauk pauknya. Tempat yang sangat direkomendasikan sebagai kunjungan keluarga atau dikunjungi secara beramai-ramai ini, kiranya akan memberikan kesan kehangatan dan kekeluargaan jika memesan menu Nasi Liwet Komplit. Nasi liwet bagi orang Sunda dikenal sebagai nasi pergaulan yang memang selalu disajikan saat makan bersama dalam suatu acara. Uniknya, masyarakat Sunda mengenal bahwa Nasi Liwet adalah nasi yang harus dihabiskan saat itu juga dan di saat panas. Hal itu memang sangat beralasan, mengingat citarasanya akan hilang saat disantap dingin atau disisakan.
 
Selain dua nasi yang terkenal tersebut, masih ada juga beragam olahan Gurame seperti Sop Gurame, Gurame Goreng Kremes atau Gurame Bakar Cobek. Gurame memang terkenal sebagai ikan menak di tatar Sunda. Hal ini berkaitan dengan sejarah pembibitan dan pembesaran Gurame di Indonesia. Berdasarkan informasi, pembibitan dan pembesaran atau budidaya Gurame partamakali di Indonesia dilakukan di daerah Ciamis Jawa Barat. sejarah inilah yang kemudian membekas di rumah makan Khas Sunda dengan sajian Guramenya yang melegenda.

Bukan hanya itu, ikan ini memang terkenalmemiliki umur perawatan yang sangat panjang sebelum bisa dipanen. Hal itu juga yang menyebabkan harga ikan Gurame di pasaran sangat mahal.
Tertarik untuk menikmati menu khas Sunda di Rumah Makan Natural Bandung ini? Langsung saja merapat ke jalan Tangkuban Parahu, Lembang, Jawa Barat, indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Using Facebook