Selasa, 20 Januari 2015

Agar HP Anda Awet..

Beberapa waktu yg lalu, ayah alif pernah memberikan masukkan agar BB Anda anti SOS, sekarang akan diteruskan ke beberapa cara agar HP Anda awet.

Ponsel adalah alat komunikasi yang sekarang ini sangat dibutuhkan semua orang, dan ponsel ini juga sudah banyak sekali tipe dan kegunaanya, dari yang paling jadul yang bisa sms dan telepon sampai yang terbaru dengan ratusan fitur yang sangat mumpuni.Ponsel ini sudah menjadi barang pokok, namun seringkali orang kurang memperhatikan beberapa aspek yang bisa membuat ponsel itu tadi rusak, kali ini kita akan membahas 5 kebiasaan yang bisa membuat ponsel anda rusak. apa sajakah itu? berikut ini ulasanya.

1. Digunakan Dalam Suhu ekstrim
Suhu normal yang diperbolehkan untuk ponsel adalah 16-30 derajat celcius, jadi lebih baik jangan digunakan dalam suhu yang dibwah 0 atau diatas 35 derajat celcius, karena itu akan membuat ponsel anda cepat rusak karena perangkat ponsel tidak bisa menahan panas yang berlebihan.

2. Pengisian Daya Berlebihan
Seringkali hal ini diabaikan, dengan mengisi daya semalaman misalnya, alsanya meamng agar baterai terisi penuh, namun hal ini bisa merusak ponsel anda, dan bisa mengakibatkan baterai ponsel bocor dan rusak jika dilakukan secara kontinyu.

3. Menggunakan Charger KW
Yang satu ini juga sering orang mengabaikanya, karena memang untuk membeli charger yang asli agak tergolong lebih mahal dari pada yang KW yang memang bisa separuh harga, namun anda perlu tau untuk setiap ponsel biasanya ukuran voltasenya, biarpun ukuran portnya sama, jadi jika anda terus nekat menggunakan charger yang KW secara kontinyu bisa mengakibatkan baterai anda mengembung atau juga bisa membuat perangkat anda panas saat dicas dan bisa membuat ponsel anda cepat rusak.

4. Tidak Pernah di Matikan
Hal ini juga mempengaruhi ketahanan ponsel, terutama baterai anda, seperti halnya manusia yang perlu beristirahat, dan sebuah ponsel ini juga perlu istirahat untuk menjaga komponen di dalamnya tetap dalam kondisi bagus.

5. Tidak Pernah Dibersihkan
Sebuah perangkat ponsel ini sangat rentan terhadap kotoran yang ada, jadi bersihkanlah ponsel anda secara rutin agar komponen dalam ponsel anda tidak tergerus oleh kotoran yang menempel, yang akan menghambat kinerja dari ponsel anda.

HP Kecebur Air

Trus, apa yg harus kita lakukan. Bila HP kesayangan kita kecebur air. Seringkali kejadian ini terjadi, ketika bisa saja karena keteledoran sendiri maupun kecelakaan yang mengakibatkan ponsel tercebur ke air, atau kena air, memang untuk beberapa ponsel ada yang memang bisa atau tahan terkena air, namun itu juga untuk ponsel tertentu, jadi jika anda salah dalam penanganan ketika ponsel anda tercebur air bisa saja mengakibatkan ponsel anda konslet atau bisa juga mati total. Namun jangan kawatir, kali ini kita akan membahas bagaimana penanganan paling tepat ketika ponsel tercebur air. 

1. Segera Ambil Dari Air
Langkah ini sangat rentan, karena bisa saja anda tidak sadar ketika ponsel anda sudah di dalam air, jadi lebih baik ketika anda tau ponsel anda tercebur ke air, segeralah ambil, agar air tidak menyebar luas ke area yang memang sangat rentan terhadap air, jangan menyalakan ponsel anda dulu sebelum anda yakin ponsel anda benar-benar sudah kering.

2. Lepaskan Atribut Ponsel 
Lepaskan atribut ponsel anda, seperti baterai, casing,memori card,sim card, dan semuanya, agar bagian dalam dari ponsel yang terkena air lebih cepat kering dan tidak menyebar kemana-mana, yang paling penting adalah baterai anda, agar tidak terjadi konslet pada ponsel anda.

3. Keringkan Ponsel dengan Kain Yang memiliki daya Serap Tinggi
Jangan lupa utntuk mengelap sisa air yang berada di ponsel anda, pakailah kain yang memiliki daya serap tinggi, dan jangan lupa untuk memilih kain yang bersih dan lembut untuk menghindari kerusakan komponen ponsel anda.

4. Gunakan Penyedot debu (vacum cleaner)
Lebih disarankan untuk memakai Vacum Cleaner, karena itu lebih bisa menyedot air dan debu, yang bisa membuat ponsel cepat kering, dan tidak disarankan untuk menggunakan hair draiyer, karena panas yang ditimbulkan bisa merusak komponen pada ponsel anda.

Nah itu tadi adalah 4 poin tentang Penanganan Paling Tepat Ketika Ponsel Anda Tercebur Air, namun akan lebih baik jika anda lebih berhati-hati jika memang sedang berada di dekat air atau memang sedang berlibur ke pantai, untuk lebih bisa menjaga ponsel anda dari air, kecuali memang ponsel anda memiliki ketahanan terhadap air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment Using Facebook