Selasa, 23 Juni 2015

Es Batu dan Manfatnya.

Sebagaimana yang telah anda ketahui, Es batu mungkin sudah menjadi suatu kebutuhan yang lazim bagi kebanyakan orang. Apalagi pada saat musim panas tiba, Menjadikan pasokan es batu semakin meningkat, Dan banyak diminati untuk menyegarkan rasa dahaga. Sayangnya, Khasiat sehat dari terapi es batu tidak setenar denagn kesegarannya. Mungkin banyak yang mengira bahwa manfaat es batu hanya sekedar menyembuhkan rasa dahaga saja.


Namun dibalik kesegarannya, Es batu juga kerap dijadikan terapi sehat untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang ada dalam diri seseorang. Dengan cara meletakkan es batu di beberapa titik tertentu pada bagian tubuh, Maka hal demikian bisa mengatasi beberapa jenis penyakit yang ada. Sehingga anda bisa menjadikan es batu sebagai salah satu cara alami, Tanpa harus melalui perawatan yang mahal. Dan inilah 7 rahasia sehat meletakkan es batu di bagian tubuh,

1. Mengobati nyeri pada tubuh
Dengan cara meletakkan es batu di bagian tubuh yang terasa nyeri, Maka sakit nyeri yang anda derita bisa disembuhkan. Hendaknya anda meletakkan es batu tersebut sampai rasa nyeri pada tubuh mereda. Sehingga anda bisa merasakan khasiat dari terapi alami es batu tersebut. Rasa nyeri yang anda derita layaknya seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri punggung dan lainnya.

2. Menangani kram ketika menstruasi
Tentunya hal demikian dialami oleh kaum wanita khususnya. Terjadinya kram ketika menstruasi memang sangat menyakitkan bagi anda. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan es batu untuk mengatasinya. Dengan cara menempatkan es batu pada area punggung anda, Membuat rasa sakit kram akan lebih ringan. Hal itu karena efek dingin es batu yang cukup ampuh untuk meringankan rasa sakit ketika terjadi kram saat menstruasi.

3. Menyehatkan jantung anda
Dengan cara menempatkan es batu pada titik aliran darah anda, Memang salah satu terapi untuk lebih menjaga jantung anda tetap sehat. Kondisi jantung yang sehat, Pastinya semua orang akan menginginkannya. Oleh karena itu, Cara ini bisa anda terapkan tanpa harus menggunakan cara yang mungkin mengeluarkan biaya tidak sedikit.

4. Mengatasi masalah pencernaan
Khasiat terapi es batu juga bisa menyembuhkan masalah pencernaan yang terjadi pada diri anda dengan cepat. Layaknya seperti penyakit ambeien, Anda bisa menggunakan es batu untuk mengatasinya sebagai cara alami. Selain itu masih banyak lagi masalah pencernaan yang dapat diobati dengan menggunakan es batu.

5. Mengobati penyakit insomnia
Untuk mengatasi kondisi tidur yang kurang teratur, Hal demikian es batu bisa anda jadikan solusinya. Dan apabila anda memiliki masalah dalam tidur atau sulit tidur, Hendaknya anda bisa meletakkan es batu pada bagian leher untuk mengatasinya. Sehingga es batu akan membantu tidur anda membaik (nyenyak), Bahkan juga bisa meningkatkan kualitas tidur anda. Ini merupakan cara alami yang cukup efektif untuk anda terapkan.

6. Membantu suasana hati yang tidak nyaman
Dengan cara meletakkan es batu pada bagian leher, Hal ini bisa anda gunakan sebagai terapi untuk menyembuhkan  mood atau suasana hati yang kurang nyaman dalam diri anda. Sehingga anda bisa mengontrol diri agar tetap terlihat sehat dan ceria. Oleh karena itu, Fungsi dari es batu sendiri bisa digunakan untuk menyingkirkan suasana yang memburuk dalam diri anda.

7. Meredakan demam
Cukup dikenal, Bahwa es batu juga dapat membantu anda untuk meredakan demam. Dengan cara meletakkan es batu pada bagian leher, Maka demam yang anda derita bisa terobati dengan cepat. Dan hal demikian merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengatasi demam yang terjadi pada diri anda.

Cara Bedakan Es Batu Dari Air Matang Dan Mentah

Cuaca panas bisa membuat tenggorokan anda terasa kering, Yang terkadang dengan minum air pun belum bisa memuaskan rasa dahaga tersebut. Oleh karena itu, Pastinya es batu yang menjadi pilihan untuk menyegarkan tenggorokan kering anda. Mungkin dengan membelinya di toko terdekat, Kemudian anda campurkan dengan sirup, Memang suatu hal yang bisa dijadikan sebuah solusi untuk menghilangkan rasa haus. Akan tetapi perlu anda tahu, Bahwa banyak es batu yang dijual di pasaran terbuat dari air mentah, Tanpa dimasak terlebih dahulu. Sehingga hal demikian jika dikonsumsi, Bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Waspada dalam mengkonsumsi es batu memang sangat perlu diperhatikan. Pasalnya di dalam es batu yang terbuat dari air mentah banyak mengandung bakteri Escherichia coli ( E Coli ), Yang bisa menyebabkan masalah serius pada pencernaan anda. Sehingga dengan adanya hal seperti ini, Hendaknya anda bisa lebih hati - hati dalam membeli es batu yang banyak dijual di pasaran.

Membedakan es batu dari air mentah dengan yang sudah dimasak memang sangat penting, Supaya anda bisa lebih aman dalam mengkonsumsi es batu tersebut. Pasalnya, Jika sering mengkonsumsi es batu yang terbuat dari air mentah juga bisa merusak ginjal dan melemahkan dinding usus, Jika dikonsumsi pada anak kecil. Sehingga hal berbahaya seperti ini, Hendaknya bisa diantisipasi, Agar semua orang terutama anak kecil bisa mengkonsumsi es batu dengan aman.

Menurut hasil penelitian dalam British Medical Journal, Menunjukkan bahwa mengkonsumsi air tercemar yang mengandung bakteri Escherichia coli, bisa mengakibatkan seseorang memiliki peningkatan risiko terkena darah tinggi, masalah ginjal dan penyakit jantung di kemudian hari. Dari hasil tersebut bisa disimpulkan bahwa jika es batu yang dibuat dari air mentah akan lebih memiliki dampak risiko berbahaya dibandingkan mengkonsumsi Es batu yang terbuat dari air matang. 


Oleh karena itu, Tentunya anda harus mengetahui tentang cirri - ciri es batu yang terbuat dari air mentah dan air matang sebelum membelinya. Nah, inilah cara untuk membedakan antara Es batu dari air mentah dan matang. Berikut penjelasannya :


1. Es batu dari air matang
Bila anda lihat secara kasat mata, Es batu yang terbuat dari air matang cenderung terlihat bening layaknya seperti kristal. Hal itu dikarenakan ketika air tersebut masih dalam proses perebusan terlebih dahulu, Maka gas yang terdapat pada air terlepas dan menjadikan air hanya mempunyai gas yang sedikit saja. Sehingga dalam proses pembuatan es dengan menggunakan air matang bisa terlihat bening seperti Kristal. 

2. Es batu dari air mentah
Perlu anda ketahui, Bahwa es batu yang terbuat dari air mentah memiliki warna putih seperti salju dan terdapat gelembung - gelembung pada es tersebut. Hal itu disebabkan es batu dari air mentah masih banyak gas atau oksigen di dalamnya karena tidak adanya proses perebusan air telebih dahulu. Sehingga membuat es batu menjadi berwarna putih salju. 


Untuk menghindari akan mengkonsumsi es batu dari air mentah, hendaknya anda bisa lebih teliti sebelum membelinya dengan mengetahui tanda-tanda es batu yang telah dijelaskan di atas. Hal demikian bertujuan agar anda dapat mengkonsumsi es batu dengan tepat dan tidak menimbulkan dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh.



Manfaat Es Batu Untuk Wajah


Seperti yang kita tahu, biasanya es batu digunakan untuk minuman bersoda, jus atau air mineral untuk mendapatkan kesegaran yang lebihnikmat.  Namun apa jadinya bila es batu digunakan untuk wajah?  Dalam dunia kecantikan, es batu memiliki peran yang cukup penting untuk membuat riasan wajah menjadi tahan lama.

Sifat es batu yang dingin dapat berfungsi sebagai /toning effect/ yakni menyegarkan sekaligus mengencangkan kulit wajah,  sehingga mampu membuat tata rias wajah tidak cepat luntur.  Selain itu wajah pun menjadi lebih halus dan kenyal. Es batu juga memiliki manfaat lain yakni mampu menutup pori-pori di wajah.  Namun sebelum menggunakan es batu, terlebih dahulu wajah harus dibersihkan.

Setelah itu kompres dengan air hangat, yang gunanya untuk membuka pori-pori, agar kotoran di wajah bisa terangkat. Dan untuk menutup kembali pori-pori wajah agar tidak membesar, Anda cukup menggosokkan es batu ke seluruh permukaan wajah.

Selain itu, untuk menyegarkan kembali lingkar mata yang sembab, Anda
cukup menggulirkan es batu disekitar lingkar mata untuk memberikan
kesegaran di area mata dan kantung bawah mata.  Sedangkan untuk bibir yang kering, es batu juga bisa menjadi solusi \ melembabkan sekaligus melembutkan.  Lumati permukaan
bibir dengan es batu sebelum Anda mengoleskan lipstik,  maka Anda akan mendapati kondisi bibir
yang lembut dan halus.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment Using Facebook