Jumat, 03 Juli 2015

Bis Setara Bintang Lima


Travelling menggunakan bus atau kendaraan darat lain memang sudah menjadi hal yang biasa. Kendaraan darat yang satu ini masih menjadi primadona dalam hal travelling karena harganya yang cenderung murah dan juga efisien daripada menggunakan mobil pribadi yang bisa menyebabkan kelelahan dan berujung pada kemungkinan kecelakaan. Namun jika anda ingin merasakan sensasi berwisata dengan menggunakan bus yang berdesain mewah anda bisa mencoba salah satu armada bus termewah di Indonesia ini.





Bus Omah Mlaku Salah satu Perusahaan Otobus (PO Nusantara) di Indonesia menyediakan jasa berwisata menggunakan alat transportasi berupa bus dengan desain yang tiak biasa. “Omah Mlaku” dan “Omah Mlayu” adalah dua bus mewah yang memiliki desain yang mewah. 

Omah Mlaku dalam bahasa Jawa yang memiliki arti Rumah Berjalan, dan Omah Mlayu yang memiliki arti Rumah Berlari ini memang didesain khusus untuk anda yang ingin berwisata namun tetap merasakan kemewahan layaknya hotel berbintang. Bus Omah Mlayu Kedua bus ini pertama kali diperkenalkan sejak tahun 2008. Fasilitas yang bisa anda dapatkan dari bus super mewah ini diantaranya adalah TV LCD 32 Inch, kursi pijat elektrik, sofa berlapis kulit mewah, kulkas, ruang meeting, hotspot area, tempat tidur, toilet dan masih banyak lagi fasilitas elektronik lainnya yang bisa anda pakai sekaligus tanpa takut kekurangan daya listrik. Hal ini dikarenakan daya listrik pada bus Omah Mlaku dan Omah Mlayu ini yang berkapasitas 2000 watt serta tambahan hingga 75 watt. 

Bus Termewah di Indonesia Setara Hotel Berbintang Di dalam bus ini juga sudah dilengkapi dengan tempat tidur bertingkat yang dapat dipergunakan untuk beristirahat dengan nyaman. Bahkan anda bisa menemui sebuah dapur kering di dalam bus ini yang dapat anda pergunakan untuk memasak bekal makanan ketika berwisata. Desain interior bus yang mewah menjadi nilai jual tersendiri untuk memikat lebih banyak pengguna bis ini. 

Berikut adalah gallery foto interior dari bus Omah Mlaku: Dapur Kering di Dalam Bus Tempat Tidur Tumpuk Toilet Mewah Sofa Mewah Berlapis Kulit Kursi Pijat Elektrik LCD TV 32 Inch WiFi HotSpot Area Bus ini sangat cocok untuk dijadikan sarana transportasi anda untuk berwisata bersama keluarga ketika musim liburan tiba. Anda tidak perlu lagi menyewa hotel dan penginapan karena semua fasilitas hotel tersebut sudah tersedia di dalam bus mewah ini. Antara Omah Mlaku dan Omah Mlayu terdapat sedikit perbedaan yang menjadi ciri khas dari masing-masing unit. Dari segi interior, keduanya menggunakan konsep Luxury namun untuk Omah Mlayu menggunakan warna merah maroon sebagai warna dominan. 


Dapur Kering

Kasur yg empuk

Toilet

Sofa

Kursi Pijat
Sedangkan Omah Mlaku menggunakan warna coklat muda sebagai warna dominan sehingga memunculkan desain klasik di dalam bus mewah tersebut. Meskipun terdapat perbedaan, namun fasilitas keduanya terbilang sama saja. Dari segi kenyamanan dan juga fitur semua sama, hanya berbeda di konsep dan pewarnaan saja. Berikut adalah gallery foto interior dari bus Omah Mlayu: Kemewahan Interior Omah Mlayu Lounge Area Omah Mlayu Mini Bar dan Kitchen Untuk menunjang kenyamanan ketika perjalanan jauh, armada bus mewah ini mendaulat Scania dan Volvo sebagai basis dari model bus ini. Scania dipergunakan untuk Omah Mlayu, sedangkan Volvo dipergunakan untuk Omah Mlaku. 

Ditambah lagi kedua bus tersebut sudah dilengkapo dengan penggunaan Air Suspension yang akan membuat siapa saja yang berada di dalam bus merasa nyaman. Bahkan ketika bus melewati jalanan yang berlubang atau bergelombang, penumpang tidak akan merasakan guncangan yang berarti. Dari segi eksterior, bus ini tidak ada bedanya dengan bus eksekutif lainnya. Hanya saja tidak terdapat embel-embel apapun di badan bus. Hanya terdapat striping yang mencirikan bus Omah Mlayu dan Omah Mlaku.




Jika anda tertarik untuk merasakan sensasi menunggangi bus mewah, anda bisa menyewa bus super mewah ini dengan harga Rp 7,5 juta per hari di masa liburan. Sedangkan di hari-hari biasa, tarif yang dikenakan per harinya adalah Rp 6 juta saja. 

Namun bagi pemesan minimal penyewaan bus ini adalah 3 hari. Satu hal lagi, bus ini hanya melayani trayek jarak pendek dan menengah. Hal ini dikarenakan bus ini hanya diperbolehkan menjangkau kawasan dan kota di sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta saja. Sebagai tambahan informasi, bus ini biasa mangkal di pool-nya yakni di Jalan Kudus Demak kilometer 5, Kudus, Jawa Tengah. Berwisata menggunakan bus ini sudah barang tentu akan menjadi suatu perjalanan yang tidak akan terlupakan. Sensasi mewah dan nyaman di dalamnya membuat penumpang merasa betah untuk berlama-lama tinggal di dalam bus istimewa ini. Anda ingin mencoba?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment Using Facebook