Rabu, 02 Januari 2013

Fakta tentang Ciuman.



Ciuman? Pasti hampir semua orang sudah merasakan dan mengenalnya. Soal rasa? hanya pelakunya yang mampu mengungkapkan. Apakah akan menjadi ciuman kasih sayang atau menjadi ciuman birahi. Sejauh ini, apakah Anda sudah tahu bahwa manfaat dari ciuman? Apakah baik atau malah buruk? Lantas, adakah perbedaan ciuman di beberapa negara? Seperti ciuman orang Inggris. Atau ciuman orang Afrika?.

Supaya nggak terlalu membingungkan, ada baiknya mengetahui beberapa hal unik dan lucu tentang ciuman yang dirangkum dari berbagai sumber. Ini dia faktanya:
  1. Kata Kiss berasal dari bahasa Jerman 'Kussjan'.
  2. French Kiss ternyata punya nama berbeda-beda di berbagai belahan dunia. Orang Prancis sendiri menyebut ciuman itu dengan 'roulant une pelle'  atau diartikan sebagai 'rolling a shovel'. Sedangkan di India, French Kiss disebut sebagai 'English Kiss'.
  3. Ciuman adalah salah satu olahraga yang baik. Berciuman dengan pasangan selama satu menit bisa membakar 26 kalori. Jadi kalau Anda dan pasangan berciuman selama satu jam, lebih efektif ketimbang olahraga di pusat kebugaran dalam jangka waktu yang sama.
  4. Pada tahun 1500-an di Naples, Italia, berciuman di depan umum bisa terkena hukuman mati.
  5. Ciuman antara pasangan lesbian muncul pertama kalinya di layar lebar pada 1992 dalam film bisu karya sutradara Cecil B. DeMille, 'Manslaughter'.
  6. Sedangkan ciuman antara pasangan homoseksual muncul pertama kalinya pada 1927 di film bisu berjudul 'Wings' yang disutradarai William A. Wellman.
  7. Layar lebar dengan adegan ciuman paling banyak adalah 'Don Juan' yang rilis pada 1962. Total ada 191 adegan ciuman dalam durasi film 110 menit.
  8. Alfred Wolfman, pria asal Minnesota, Amerika Serikat, memegang rekor dunia mencium terbanyak. Pada 1990, dia mencium 8.001 orang dalam delapan jam.
  9. Dua orang mahasiswa Matt Daley dan Bobby Canciello memegang Guiness World Record pada September 2010 lalu untuk rekor ciuman terlama. Keduanya berciuman selama 33 jam.
  10. Rata-rata orang sepanjang hidupnya ternyata jarang berciuman. Rata-rata orang hanya menghabiskan waktu sekitar 336 jam atau dua minggu untuk berciuman selama hidupnya.
  11. Berciuman menggerakkan 29 otot wajah, dengan kata lain, dengan berciuman, Anda akan lebih muda, karena mencegah kerutan di wajah.
  12. Pasangan yang berciuman saling menukarkan zat seperti lemak, mineral, dan protein. Hal ini akan mendorong pembuatan antibodi, yang akan digunakan untuk melawan berbagai macam penyakit. Jadi berciuman itu ekstra sehat loh!
  13. 66 persen pasangan menutup mata saat berciuman, sedangkan sisanya sangat menikmati bagaimana emosi menjalari wajah pasangan mereka.
  14. Menurut statistik Amerika, seorang wanita akan mencium setidaknya 80 orang laki-laki sebelum akhirnya menikah.
  15. Ciuman romantis akan membakar 2-3 kalori, sementara French Kiss akan membuang 5 kalori, dengan kata lain, semakin sering Anda berciuman, semakin banyak kalori anda terbakar.
  16. Sensitifitas bibir 200 kali lebih tinggi daripada jari Anda.
  17. Para pria yang mencium istrinya sebelum berangkat kerja, akan memiliki usia 5 tahun lebih lama, sedangkan pria yang hanya menutup pintu ternyata lebih cenderung terlibat masalah kecelakaan di jalan.
  18. Berciuman penuh gairah selama 90 detik akan mengangkat tekanan darah dan meningkatkan detak jantung. Hal ini juga akan meningkatkan level hormon dalam darah, jadi akan menambah usia 1 menit! Mau panjang umur? Sering-sering berciuman ya!
  19. French Kiss adalah tipe ciuman yang disebut sebagai 'jembatan jiwa', dalam ciuman tipe ini, bukan hanya bibir yang bergerak, tapi lidah juga lho!
  20. Pada saat orang eskimo saling bertemu, mereka tidak hanya sekedar menggesekkan hidung. Pada saat hidung bertemu, bibir juga terbuka. Pada saat ini mereka akan menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya kuat-kuat. Dengan cara ini mereka akan menikmati aroma tubuh masing-masing pasangan.
  21. PDA (Public Display of Affection), termasuk berciuman, biasanya kurang diterima di Jepang, Taiwan, China dan Korea. Di Jepang, sebelum berciuman, mereka harus menjaga jarak, saling membungkuk, barulah kemudian berciuman di bibir selama sedetik!
  22. Tubuh mereka yang berciuman akan memproduksi suatu zat yang memiliki kekuatan 200 kali lipat morfin. Oleh karena inilah, mereka yang berciuman seringkali merasa kebahagiaan dan kegembiraan yang luar biasa.
  23. Berciuman bikin anda rileks dan mengurangi stress!
  24. Sepanjang hidupnya, manusia rata-rata menghabiskan waktu selama dua minggu untuk berciuman.
  25. Ciuman selama satu menit akan menghabiskan 26 kalori dalam tubuh Anda!
  26. 50% orang di dunia ini, pertama kali merasakan ciuman penuh cinta di bawah 14 tahun!

1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus

Comment Using Facebook