Senin, 14 Januari 2013

Tampil lebih Ramping

Memiliki tubuh berukuran besar dan gemuk seringkali merepotkan dalam memilih busana. Ikuti tips ini agar penampilan kita terlihat lebih ramping :

Satu Nuansa Warna. 
Pilih gaun polos (terusan atau rok dan blus) dalam satu nuansa warna. Untuk menambah kesan langsing, pilih warna gelap seperti hitam, cokelat tua, biru tua, atau merah marun. 

Garis Vertikal. 
Gaun motif garis horisontal membuat Kita tampak lebih gemuk, pendel, dan besar. Pilih gaun, bergaris vertikal perpotongan sedikit longgar untuk menyembunyikan kelebihan bobot kita. 

Serasikan Tubuh dan Busana. 
Sebelum membeli busana, sesuaikan pakaian dan bentuk tubuh Kita. Secara umum ada beberapa teori yang bisa kita terapkan.

  • Pilih blus dengan panjang 15 - 20 cm melewati pinggang.
  • Hindari setelan jaket panjang mencapai lutut dan rok selutut.
  • Jangan sekali - kali memakai model ketat.
  • Gaun berkerah lebar.
  • Lengan setali, dan celana gombrong membuat penampilan kita tampak lebih gemuk dan besar. Bila kita akan memakai gaun berlipit, pilih lipit-lipit kecil agar busana tidak terlalu mengembang.
  1. Hindari Bahan Kaku dan Tebal. 
Bahan lembut lebih baik dibanding bahan kaku. Bahan tebal dan kaku akan semakin ''membesarkan'' tubuh kita.
  • Untuk gaun malam, pilih long dress model mermaid dari bahan lembut agar jatuhnya bagus dibadan.
  • Bila kita menyukai celana jins/ rok berbahan denin jenis lembut, hindari celana/rok model hipster yang menimbulkan kesan pendek dan gemuk.

Pilih Motif Kecil-kecil
Busana bermotif bunga kecil dengan satu nuansa warna cocok untuk yang bertubuh besar. Hindari motif besar atau yang terlalu kecil dan penuh, lebih-lebih dengan aneka warna.

Leher yang Seksi
Leher V rendah menyamarkan bentuk badan yang besar menjadi lebih ramping, selain itu leher V berfungsi menarik perhatian orang ke bagian dada dan leher.

Less is More
Sebisanya hindari aksen lipit-lipit, ruffles, kantong, renda-renda, atau draperi. Pilih busana yang simpel, ramping, dan anggun.

Aksen pada Bagian Atas
Usahakan agar perhatian orang terpusat ke bagian tubuh atas seperti wajah & leher. Kenakan sesuatu yang menarik disekitar leher, seperti bros warna terang, kalung, atau scraf.

Hati-hati dengan Aksesori
Kenakan aksesori seperlunya. Bila tubuh pendek dan gemuk, hindari tas berukuran besar, sedangkan bila tubuh tinggi besar hindari tas berukuran kecil. Bila memilih tas selempang, pilih tas dengan panjang tali sedang, karena tali panjang membuat kita terlihat pendek. Tas berbentuk bulat dengan kulit lembut lebih baik dibanding tas berbahan kaku dengan model yang bersudut tajam. Sebaliknya, tas berbahan super lembut dan jatuh kurang cocok untuk wanita gemuk.

Faktor Penunjang Lainnya
Pakaian dalam seperti bra, celana dalam dan longtorso juga menentukan hasil akhir penampilan kita. Semahal dan seindah apapun busana yang dikenakan bisa menjadi kurang rapi tanpa pakaian dalam yang sesuai, terlebih bagi yang bertubuh besar dan gemuk atau pendek gemuk.
  • Jangan mengenakan underwear berukuran kecil, agar terlihat kurus. Justru sebaliknya dapat berakibat fatal. Lemak yang tidak tertampung akan terlihat keluar dan merusak penampilan. 
  • Pilih bra sesuai ukuran payudara dan tubuh, sehingga busana terlihat rapi. Pilih cup model penuh sehingga dapat menampung sekaligus menutup payudara. 
  • Hindari warna-warna pakaian dalam yang terlalu mencolok, biasanya orang-orang yang berbadan gemuk sering berkeringat, jadi sebaiknya pilih underwear dengan bahan yang baik serta tidak menimbulkan alergi pada lipatan-lipatan kulit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment Using Facebook