Selasa, 01 Februari 2011

Bunga Bangkai..


 


Foto Bunga Bangkai di Jakarta - Berita heboh datang dari derah Cipinang Muara, Jatinegera, Jakarta Timur. Baru - baru ini tumbuh sebuah bunga Raflesia atau biasa dikenal sebagai bunga bangkai dihalaman rumah salah seorang warga di wilayah tersebut. Cukup menghebohkan karena hal ini baru pertama kali ini terjadi. Biasanya Bunga Raflesia hanya tumbuh dipedalaman sumatra dan tidak pernah tumbuh didaerah kota besar seperti Jakarta.


  Bagaimanakah kisah sebenarnya dari Fenomena Bunga Bangkai di Jakarta ini ? Berikut ini kisah selengkapnya yang saya kutip dari VivaNews.com. Fenomena aneh dan langka terjadi pertama kalinya di Jakarta, Bunga Raflesia Arnoldi atau disebut bunga bangkai tumbuh di halaman rumah milik Abeh Sa'ari di Jalan Pembina Lima, Rt 13/02, Cipinang Muara, Jatinegera, Jakarta Timur.

Keberadaan bunga yang mengeluarkan bau bangkai itu, pertama kali diketahui Abeh yang merasa terganggu dengan adanya bau menyengat di halaman rumahnya.

Rasa penasaran membuat dirinya mencari sumber bau yang menyengat itu. Ternyata, bau bangkai itu berasal dari tanaman yang tumbuh di halaman rumahnya. "Ternyata bau itu bersumber dari bunga bangkai, bahkan banyak dikerubungi lalat," tambah dia.
 
Foto Bunga Bangkai di Cipinang Jakarta
Ia mengaku kaget dengan keberadaan bunga Raflesia Arnoldi itu. "Awalnya hanya tumbuh tunas yang merusak conblok halaman rumah saya," ujar Abeh.

Abeh pun berinisiatif  mengangkat conblok halaman rumah, agar tunas tanaman dapat tumbuh. "Tiba-tiba dalam waktu sebulan tunas itu membentuk bunga bangkai dan menimbulkan bau menyengat," katanya.

Bunga bangkai yang memiliki tinggi 75 cm itu, sontak mendapatkan perhatian dari warga sekitar yang ingin melihat langsung. Bahkan, Dinas Pertanian Pemprov DKI Jakarta juga datang untuk meneliti fenomena langka ini.

Tumbuhnya bungan Raflesia Arnoldi di Jakarta merupakan fenomena yang baru pertama kali terjadi di Jakarta. Sebab, bunga bangkai biasanya tumbuh di pedalaman hutan Sumatera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment Using Facebook